Mengenal Potensi Tanaman Jagung Serta Penjelasannya

06.13
Photografertani melaporkan tentang seputar tanaman jagung. Tanaman jagung memiliki nama ilmiah Zea mays. Jagung merupakan tumbuhan monokotil karena memiliki spesifikasi seperti akarnya serabut, daun berbentuk lembaran pita panjang, berkas pengangkutnya (baik xilem maupun floem) tersebar atau tidak teratur, batang tidak berkambium, serta sistem pertahanan tubuh terhadap hama dan penyakit cukup bagus sehingga tak heran tanaman ini sangat sulit mengalami gangguan penyakit maupun hama.

Jagung mengandung banyak karbohidrat, sehingga potensi tanaman jagung sebagai salah satu jenis tanaman hortikultura sangat banyak dimanfaatkan oleh banyak petani untuk berbagai macam keperluan pangan seperti dimanfaatkan untuk pembuatan keripik jagung, dibuat tepung jagung, sebagai bahan untuk pembuatan agar-agar, sebagai menu makanan jagung bakar dan maupun jagung rebus, serta berbagai ragam menu kuliner dari bahan baku jagung sangat banyak diracik oleh para pakar makanan di seluruh penjuru dunia.

Berikut ini hasil foto lapangan yang dilakukan oleh admin photografertani, di bawah ini adalah foto tanaman/pohon jagung.


Pohon Jagung
Pohon Jagung. Photo Original by: Wahid Priyono (Photografertani).


Artikel Terkait

First